Chandra Astan, Ubah Pola Hidup Masyarakat Kampung Jati Mandiri Lebih Baik

Kandang kambing hasil tali kasih Chandra Astan di Kampung Tengah
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dalam kehidupan bermasyarakat, banyak strata sosial dan ekonomi yang menjadi tetangga kanan kiri kita. Namun hanya bisa dihitung dengan jari yang melahirkan kepedulian pada lingkungan sekitar.

Festival Memancing jadi Kiat Banyuwangi Perangi Ilegal Fishing dan Bom Ikan

Adalah seorang Chandra Astan yang mampu melihat hal tersebut menjadi sebuah kesempatan untuk berbuat baik dan melahirkan sebuah kepedulian pada orang lain.

Warga Desa Bangsring Kecamataan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur tersebut, memiliki sejumlah ide dan gagasan untuk mengubah pola sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Chandra Astan: Cabup, Siap! Cawabup, Yes! Semua Demi Banyuwangi

Kali ini warga Kampung Jati Mandiri yang merupakan pemukiman Magersari di tepian hutan lindung milik Perhutani Banyuwangi Utara yang menarik perhatian Candra Astan.

"Info awal yang saya terima. Warga Kampung Jati Mandiri ini kondisinya kehidupannya ekstrim. Kekeringan, jalan rusak dan lahannya hanya bisa ditanami jagung. Dan itupun lahan tadah hujan," Chandra Astan mengawali ceritanya.

Datangi PDIP, Mantan Birokrat Pemkab Jember Maju Pilkada 2024

Masyarakat Kampung Tengah Desa Bangsring Wongsorejo Banyuwangi

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Chandra kemudian mengambil langkah ide untuk pelan-pelan mengubah pola sosial dan kehidupan masyarakat yang sudah berjalan bertahun-tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title