5 Penjaga Malam Excavator Milik Kontraktor DI Bajulmati Belum Dibayar, ini Nominalnya

Traktor di Daerah Irigasi (DI) Bajulmati
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Upah 5 orang penjaga malam belum diberikan haknya oleh pihak kontraktor CV Jaya Etika Beton yang menangani proyek Rehabilitasi Bendung Sodung dan Daerah Irigasi (DI) Bajulmati. Mereka belum mendapatkan haknya selama tiga pekan bekerja.

Truk Tronton Terguling di Jalur Pantura Banyuwangi, Diduga Akibat Ban Meletus

5 orang warga Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini hanya bisa berharap haknya segera didapatkan.

Mereka merupakan para penjaga malam yang sejak bulan Juni 2024 bertugas menjaga peralatan berat milik kontraktor pelaksana CV Jaya Etika Beton.

"Sayur untuk Sekolah": Muhammad Farid, Sang Inspirator Sekolah Alam Gratis di Banyuwangi

4 Orang bekerja sebagai penjaga alat berat excavator dan seorang lainnya bertugas jaga malam di Gudang milik CV yang menjadi kontraktor pelaksana pengerjaan proyek Rehabilitasi Bendung Sodung dan DI Bajulmati.

“Seluruh aset milik kontraktor, mereka semua yang jaga sejak awal pelaksanaan proyek hingga hari ini,” tutur Koordinator penjaga malam, Jumadi.

Laskar Pencerah: Terangi Masa Depan Remaja di Pelosok Pasuruan

Untuk excavator, mereka berjaga pada titik Dusun Krajan Desa Bajulmati, Selatan Jembatan Pasar Bajulmati, Timur Puskesmas Wongsorejo dan di Bendung Sodung.

“Sedangkan satu orang lainnya berjaga malam di gudang peralatan milik CV Jaya Etika Beton,” ujar Jumadi. Sabtu, 12 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title