Sertifikat PTSL Desa Kebaman BPN Banyuwangi : Pastikan Rampung Tahun 2025

Pertemuan Pemdes Desa Kebaman Dengan BPN Banyuwangi Bahas PTSL
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi, memastikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, dipastikan terealisasi.

Pelaku Pencuri Mesin Sedot Air di Sawah Dihakimi Massa

Namun realisasi berupa penerimaan sertifikat tanah,tapi realisasinya berpotensi selesai tahun 2025. Atau tiga tahun setelah proses pengajuan pendaftaran PTSL.

"Pasti terealisasi, cari saya kalau tidak terealisasi," kata Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa BPN Banyuwangi, Mujiono, dihadapan Ketua RT-RW se - Desa Kebaman, Senin 02 Oktober 2023.

Hujan Deras Rawan Pohon Tumbang dan Genangan Air, Hati-hati Saat Melintas

Menurut Mujiono, di Banyuwangi ada 24 desa tercatat telah mengurus pengajuan program PTSL. Dari total tersebut, pihaknya memastikan semuanya akan terealisasi.

"Desa Kebaman sendiri masuk 2023, maka harus dilakukan pemetaan terlebih dahulu. Dan Insyallah ada informasi 2024 ada sertifikat hak atas tanah (SHT), dan Banyuwangi kebagian kuota sekitar 50-52 ribu bidang," ungkapnya.

Kasus DBD Meningkat, 2 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia ini Kata Dinkes Banyuwangi

Tentu, pembagian tersebut akan dilakukan secara merata dan adil di setiap desa yang telah melakukan pengajuan program PTSL.

"Mudah-mudahan di Desa Kebaman, dapat target sesuai dengan yang telah diajukan. Mudah mudahan anggaran pusat juga memenuhi," terang Mujiono.

Halaman Selanjutnya
img_title