3 Mobil Damkar Berjibaku Padamkan Api yang Melahap Gudang Peralatan Listrik

Gudang peralatan listrik terbakar
Sumber :
  • Istimewa

Jember, VIVA Banyuwangi - Sebuah ruko yang dijadikan gudang peralatan listrik di Jalan Kenanga, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, terbakar. Tiga Mobil Damkar diterjunkan kelokasi untuk memadamkan api.

Hendak Mengkhitan Anaknya, Rumah Warga Jambesari DS Dilalap Si Jago Merah

Beruntung, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, pemilik gudang "Toko Sinar Jaya" tersebut, mengalami kerugian cukup besar akibat banyaknya barang yang tak bisa diselamatkan. 

Arif Kurniawan, saksi mata yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian, mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, api muncul dari bagian bawah hingga akhirnya menjalar ke atas.

Hitung Ulang Suara Pileg, PAN Bertambah Dan Partai Gerindra Menurun

"Ada dugaan percikan api dari kertas yang ada di ruko gudang bagian bawah hingga menjalar ke atas. Karena masih belum jelas juga dari apa, nanti ditanyakan langsung ke karyawannya yang jaga di dalam gudang," ungkap Arif kepada sejumlah awak media pada Selasa 10 Oktober 2023.

Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat karyawan istirahat makan siang. Gudang dalam keadaan tertutup. 

Nekat Bunuh Ayah Kandung, Seorang Anak Dituntut Hukuman Mati

"Sebenarnya toko dari gudang ini terletak di Kaliwates. Saat itu saya langsung bergegas dengan karyawan yang ada di lokasi untuk menyelamatkan barang. Namun tidak nutut karena api semakin membesar," ungkap Arif. Warga yang berada di sekitar lokasi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, warga juga membantu mengeluarkan barang dari dalam ruko sekitar lokasi kejadian. Karena ada lima ruko yang posisinya berdempetan dengan ruko terbakar tersebut.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jember diturunkan untuk melakukan pemadaman. Namun petugas cukup kesulitan karena api terus membesar akibat barang yang mudah terbakar. 

Halaman Selanjutnya
img_title