Pusat Oleh-Oleh UMAMI Sediakan Produk UMKM Naik Kelas

Launching pusat oleh-olehnya Umami
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Asosiasi Usaha Makanan dan Minuman (Umami) me-launching toko pusat oleh-olehnya yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Buka Giling Tebu PG Semboro Ditandai Fun Bike Adventure Rebond

Lebih dari 80 varian produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berbasis perikanan, pertanian dan perkebunan milik anggota Umami Banyuwangi dijajakan di toko tersebut. 

"Alhamdulillah semua ada di sini, termasuk madu dan minuman herbal," terang Ketua Umami Heru Prayitno kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Satu-Satunya di Jatim, Banyuwangi Raih Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Kemendikbud Riste

Heru menambahkan, diluncurkannya pusat oleh-oleh milik Umami tersebut bertujuan untuk memperluas pemasaran produk milik anggota serta menjadi perwujudan program pemerintah yaitu UMKM Naik Kelas

Namun demikian, ia menyebut bahwa Umami juga membuka kesempatan bagi produk dari asosiasi lain yang ingin bergabung di rak toko pusat oleh-olehnya untuk tumbuh dan berkembang bersama. 

Pemkab Banyuwangi Raih WTP 12 Kali Beruntun

"Alhamdulillah bisa berkembang juga, ada cafe, resto, dan bakery. Bakery brand R'hana yang termasuk dalam naungan keluarga besar Umami," lanjutnya. 

Selain itu, Heri juga berharap kelak anggota Umami dapat sejahtera dan mencapai kebebasan finansial melalui pasive income yang didapatkan setiap bulan melalui gurita bisnis dan sistem koperasi yang dikembangkan Umami.

Halaman Selanjutnya
img_title