15.445 KRS Penerima Bantuan Pangan Penanganan Stunting Tahun 2023

Henik Setyorini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi- Pemerintah Banyuwangi melalui dinas Sosial terima dan menyalurkan sebanyak 15.445 warga penerima Bantuan pangan Penanganan Stunting tahun 2023 kepada Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (BPN-RI).

Satu Rumah di Bondowoso Dilalap Si Jago Merah, Begini Kronologi Nya

Sementara untuk penerima bantuan disebut Keluarga Rawan Stunting atau (KRS), untuk paket bantuan pangan sendiri dibagikan oleh petugas dalam hal ini pemerintah bekerjasama dengan pihak PT Pos Indonesia sebagai pihak juru serah.

Henik Setyorini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi menjelaskan bahwa teknis penyaluran bantuan kepada KRS dilakukan secara terjadwal dan bertahap.

Angka Stunting di Lhokseumawe Turun Karena ini

"Teknis pelaksanaan pendistribusian bantuan kepada KRS di Banyuwangi ada 3 Tahapan, dan hari ini sejumlah Desa/ kelurahan telah dilaksanakan," kata Henik Kadinsos Banyuwangi, Senin 23 Oktober 2023 kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Kepala Dinas Sosial Banyuwangi, Henik Stiorini

Photo :
  • M. Romi Syahroni
Program Gemarikan Dinas Perikanan dan Kelautan Cegah Stunting

Henik menyebutkan, lantaran ada beberapa Desa di Banyuwangi melaksanakan pemilihan kepala Desa maka untuk jadwal menyesuaikan.

"Terjadi penjadwalan pendistribusian sempat ada perubahan, karena terkendala ada beberapa desa sedang melakukan Pilkades," ucap Henik.

Halaman Selanjutnya
img_title