4 Tahun, Pasutri Lansia Hidup Tanpa Listrik

Kondisi Rumah Sumartini tanpa penerangan karena tidak adanya listrik
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Selama kurang lebih 4 tahun lamanya, Pasutri (Pasangan Suami Istri) Lansia Hidup tanpa adanya Listrik, Hal tersebut dirasakan oleh Sumartini dan Bambang Setyo Hadi, Warga Dusun Kebonsari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

PIM Raih Penghargaan Terbaik Pelaksanaan TJSL di Aceh

Semua itu terjadi dilatarbelakangi oleh faktor ekonomi, membuat kedua pasangan itu harus merasakan hidup tanpa adanya listrik yang mengaliri rumahnya.

Bahkan, pasutri itu masih menggunakan petromak (lampu jadul) sebagai alternatif untuk menyinari tempat tinggal mereka.

Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

"Saya sudah tidak pakai listrik selama 4 tahun, semejak keponakan saya yang namanya indah itu pindah, kan saya ngampung ke mereka, pas mereka pindah ya sudah tidak ada listrik lagi" tutur Sumartini kepada banyuwangi.viva.co.id saat ditemui dirumahnya.

Demi mencukupi kebutuhan, Perempuan itu mendapatkan penghasilan sehari - hari dengan berjualan es di depan sekolah yang dimulai sejak pukul 5 pagi hingga 10 siang.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Pada masa panen padi, dirinya juga mendapat tambahan melalui pekerjaan kasar yaitu ngasak, meski begitu, penghasilan yang didapat tak seberapa.

Suami dari sumartini juga telah memasuki lanjut usia, akibat hal itu, Bambang tidak bekerja dikarenakan memori ingatan yang telah melemah.

Halaman Selanjutnya
img_title