Achmad Thoha Menangkan Pilkades Bajulmati

Hasil rekapitulasi pilkades Bajulmati
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemilihan Kepala Desa Bajulmati berakhir. Calon nomor urut 1, Achmad Thoha berhasil memenangkan kontestasi dari cari lain. Incumbent, Abdul Gofar tidak mampu mempertahankan jabatannya dan harus puas berada di posisi ketiga.

KPU Banyuwangi Gelar Tes CAT untuk 503 Calon PPK

Dengan perolehan 1.898 suara, Achmad Thoha dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan Kepala Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur, Rabu 25 Oktober 2023.

Calon nomor urut 1 tersebut menang tipis dari calon nomor 5, Wagianto Susiadi dengan perolehan suara 1.757 suara.

Penetapan Caleg Terpilih Banyuwangi Masih Tertunda Akibat Sengketa

Sedangkan incumbent, Abdul Gofar berada di peringkat 3 dengan perolehan suara 1.278 suara. Perolehan ini, membuat incumbent harus kehilangan jabatannya.

Sementaran itu, posisi ke 4 ditempati calon nomer urut 3, Hadi Purwanto dengan perolehan 191 suara dan disusul calon nomor 2, Kusmadi dengan 28 suara.

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

Dalam pelaksanaan pilkades Bajulmati sendiri terdapat 6.838 daftar pemilih tetap yang akan menyalurkan hak suaranya di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Desa Bajulmati.

Di TPS 14 yang berada di dekat rumah Achmad Thoha, calon nomor urut 1 tersebut menang mutlak dengan perolehan 218 suara dan disusul Wagianto Susiadi dengan perolehan 47 suara.

Halaman Selanjutnya
img_title