Wisata Pancoran Diduga Tak Miliki Asuransi untuk Pengunjung. Lho?

Wisatawan kunjungi Pancoran Waterpark
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kendati sudah beroperasi lama, Wisata pemandian Pancoran Waterpark Rogojampi diduga memiliki asuransi untuk para pengunjungnya. Jaminan asuransi asuransi biasanya termasuk dalam tiket masuk. 

Warga Pakel Bersuka Cita Usai Tanda Tangani Kemitraan dengan PT Bumisari

Hal tersebut baru diketahui belakangan, usai insiden kecelakaan yang dialami seorang pengunjung, Rindi Andritia Wardhani asal Kecamatan Kalipuro yang mengalami luka parah di wajah dan harus mendapatkan 4 jahitan. 

Berdasarkan informasi yang diterima Banyuwangi.viva.co.id. Water Park Pancoran yang berada di Dusub Pancoran Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi Jawa Timur tersebut tidak memiliki asuransi secara resmi namun hanya bekerja dengan sebuah rumah sakit swasta di seputaran Kecamatan Rogojampi.

Tukang Becak Berkaos Ganjar Mahfud Ditemukan Tak Bernyawa di Area Stadion Banyuwangi

Upaya konfirmasi pada Penanggung Jawab Pancoran Water Park

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Terkait dugaan tersebut, sejumlah upaya komunikasi dan konfirmasi melalui sambungan telp maupun pesan whatsapp terhadap penanggung jawab Pancoran Water Park, Zaenal Muttaqin telah dilakukan namun tidak mendapatkan respon.

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi Yanuar Bramuda mengatakan bahwa pihaknya sebetulnya telah memberikan imbauan terkait hal tersebut, mengingat peristiwa kecelakaan tak hanya terjadi satu kali. 

"Kami sudah memberikan imbauan kepada semua destinasi wisata terkait asuransi," katanya kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title