Antisipasi Kampanye Diluar Jadwal, Ini Permintaan Panwaslih Kepada Kapolres Bireuen

Peserta Pelatihan Penyelesaian Sengketa Antar Peserta Pemilu
Sumber :
  • Panwaslih / VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen terus mengantisipasi agar tidak terjadinya pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 di luar jadwal.

Polres Bireuen Tes Urine 15 Sopir Angkutan Umum

“Panwaslih Bireuen meminta kepada Bapak Kapolres Bireuen agar dapat menertibkan kendaraan yang telah memasang bahan kampanye peserta Pemilu 2024,” kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Panwaslih Bireuen, Baihaqi yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id, pada Minggu 12 November 2024.

Sebelumnya hal itu disampaikan Baihaqi dihadapan Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH, MH pada pembukaan kegiatan penguatan kapasitas anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Bireuen, pada Sabtu 11 November 2023 kemarin di Aula Hotel Fajar, Bireuen.

Terlibat Judi Online, 2 Warga Bireuen Ditangkap Polisi

Kata Baihaqi, permintaan itu disampaikan, mengingat tahapan kampanye Pemilu 2024 belum dimulai.

“Masa kampanye Pemilu 2024 sendiri dimulai sejak tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024,” kata Baihaqi.

Meugang Idul Adha 1445, Segini Harga Daging di Bireuen

Selain penertiban kendaraan yang memasang bahan kampanye peserta Pemilu 2024, Baihaqi juga meminta dukungan agar Polres Bireuen menghentikan sementara turnamen atau event sejenisnya yang berpotensi dapat dijadikan sebagai tempat kampanye peserta Pemilu.

“Permintaan ini merupakan upaya Panwaslih Kabupaten Bireuen untuk mengantisipasi adanya kampanye peserta Pemilu diluar jadwal,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title