Pemuda Aceh Selatan Puji Cek Mu, Sosok Dibalik Juara Umum PKA 8

Teuku Mudatsir
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Bayuwangi

Banda Aceh, VIVA Banyuwangi – Sejumlah pemuda Kabupaten Aceh Selatan memuji dedikasi Teuku Mudatsir yang akrab disapa Cek Mu karena dianggap orang paling berjasa dibalik prestasi Aceh Selatan meraih Juara Umum Pekan Kebudayan Aceh (PKA) Ke 8 tahun 2023.

Naskah Kuno Banyuwangi Diusung jadi Ingatan Kolektif Nasional 2024

 

“Teuku Mudatsir siang malam stay di Anjungan Aceh Selatan. Walaupun usia beliau sudah tua, tetapi pada moment PKA, semangatnya melebihi anak muda," kata seorang pemuda Aceh Selatan, Teuku Darma Putra yang diikuti Bayuwangi.viva.co.id, pada Selasa 14 November 2023.

Cerpen using, Judul: Pecel Pitik

Senada dengan Teuku Darma Putra, Mantan Ketua Umum Pemuda Aceh Selatan (PAS), Mulizar mengaku, kemenangan Aceh Selatan pada PKA ke 8 tahun 2023 tidak terlepas dari peran penting Cek Mu.

“Beliau duta PKA 8 yang berhasil menghimpun segenap potensi hingga diaspora untuk mempertahankan gelar juara," ucap Mulizar.

Banyuwangi Gelar Festival Bagel untuk Lestarikan Permainan Tradisional

Kesaksian yang sama diungkapkan Syarbaini. Pria yang kerap disapa Beni itu mengaku, keberhasilan Aceh Selatan sebagai juara umum tak terlepas dari sikap Pj Bupati Aceh Selatan yang humanis dan Cek Mu yang bergerak ekstra pada pergelaran even empat tahunan itu.

“Selamat dan sukses untuk Aceh Selatan, sukses untuk Bapak Pj Bupati, sukses buat Cek Mu dan rekan-rekan yang telah berjibaku pada PKA ke 8," tutur Beni.

Halaman Selanjutnya
img_title