11 Penumpang Minibus Dikabarkan Tewas Tertabrak Probowangi

Korban tewas kecelakaan minibus dan kereta api
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Sedikitnya 11 orang penumpang minibus dikabarkan tewas akibat kendaraan yang ditumpanginya tertabrak kereta Probowangi. Lokasi kejadian merupakan pintu perlintasan kereta api tanpa penjagaan.

Diduga Korban Tabrak Lari, ODGJ di Jember Ditemukan Tewas

Suasana mencekam langsung menyelimuti puluhan warga Petak Jalan Randuagung Kabupaten Lumajang, Minggu 19 November 2023 sekira pukul 19.53.

Mereka berupaya keras mengevakuasi 11 korban akibat kecelakaan minibus dengan kereta Probowangi jurusan Ketapang-Surabaya yang keseluruhannya dikabarkan tewas.

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan terjadi saat minibus berusaha melintas pada perlintasan kereta tanpa palang pintu di KM 138. Pada saat yang sama, kereta Probowangi melintas dengan cepat hingga terjadi benturan keras.

Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo membenarkan peristiwa memilukan tersebut. Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.53 WIB. 

Akses Malang-Lumajang Kembali Longsor, ini Rute Alternatifnya

“Masinis Kereta Api (KA) Probowangi relasi Ketapang-Surabaya Gubeng melaporkan bahwa kereta api yang dioperasikannya telah ditemper oleh sebuah minibus di perlintasan kereta api tidak terjaga yang berada di kilometer 137+9 petak jalan antara Stasiun Randuagung – Klakah,” katanya kepada VIVA Jatim yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id.

Anwar Yuli menjelaskan, masinis kereta Probowongi terus melanjutkan perjalanan setelah dilakukan pemeriksaan dan kereta aman menuju Surabaya dengan keterlambatan 13 menit.

Halaman Selanjutnya
img_title