Hadapi Tahun Politik, PCNU Banyuwangi Gelar Selawat Keselamatan Negeri

Ilustrasi acara sholawat keselamatan negeri
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi melalui Badan Semi Otonom Ansor yaitu Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) akan menggelar sholawat bersama di lapangan ITS NU Kecamatan Kabat pada Kamis, 30 November 2023 malam. 

Usai Pemilu, Harga Beras di Wilayah Lumajang Mulai Berangsur Menurun

“Tujuan dari kegiatan ini adalah bersholawat untuk keselamatan negeri, di mana kita sudah memasuki bulan-bulan politik. Semoga terus aman dan damai,” kata Ketua PC GP Ansor Ikhwan Arief kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Selain itu, acara tersebut juga dimaksudkan untuk melestarikan kebiasaan atau rutinitas NU-an seperti sholawat dan tahlilan yang juga menjadi ajang silaturahmi antar jamiyah sholwat dan jamaah sholawat se-Banyuwangi. 

Usai Tugas Amankan TPS, Dua Linmas di Jember Meninggal Dunia

Lanjutnya, acara tersebut juga berguna untuk mempererat komunikasi dengan seluruh grup sholawat yg ada di banyuwangi untuk terus bersatu menjaga keselamatan, keamanan dan kedamaian negeri ini utamanya Kabupaten Banyuwangi. 

Dalam acara bertajuk Lailatul Hadroh Malam 1000 Rebana dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga disertai agenda apel banser se-Banyuwangi.

KPU Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Dapil 8 jadi Pembuka

“Bertujuan untuk memberikan jaminan dan kepastian bahwa Banser Banyuwangi siap menjaga keamanan dan kedamaian negeri ini utamanya di bulan-bulan politik,” tegasnya lagi. 

Untuk diketahui, acara direncanakan akan mulai pukul 18.00 WIB, dengan dimeriahkan aksi Jumerareka oleh 1000 anggota Banser Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title