Chandra Astan Hadir Dengarkan Keluhan Para Nelayan, Masyarakat Desa Bama Tersenyum

Chandra Astan Hadir, Masyarakat Desa Bama Tersenyum
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pasca ditetapkannya tanggal 28 November sebagai dimulainya masa kampanye, Chandra Astan sigap bergerak dan terjun untuk mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat secara langsung.

Sugirah Resmi Menjabat Plt Bupati Banyuwangi

Pada kesempatan kali ini, Caleg DPR RI Nomor 7 dari Partai PDIP itu, mendatangi Desa Bama, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Sabtu, 2 Desember 2023.

Dalam kunjungannya, orang yang dikenal dengan istilah DPR Swasta itu, menerima banyak sekali berbagai keluhan yang dilontarkan oleh Masyarakat Desa Bama.

Bahkan, permasalahan di sektor kelautan juga cukup banyak diaspirasikan para nelayan kepada Chandra.

Supeno, warga Desa Bama yang saat itu mewakili kelompok nelayan menyampaikan, jika mereka saat ini tengah mengalami kesulitan dalam menjalankan mata pencahariannya.

Pencemaran yang terjadi di lautan,  menjadi tantangan bagi para nelayan, bagaimana tidak, mereka sering kali mendapati alat yang digunakan rusak.

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Banyuwangi Berlangsung Kondusif, Polresta Kerahkan Puluhan Personel

Chandra Astan dengarkan keluhan Nelayan di Desa Bama

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

"Kan banyak sampah pak di laut, seperti pampers, kalau jaring itu cuma bertahan seminggu, karena sampah - sampah itu ikut di jaringnya, Tapi saya dengan mohon dan hormat kepada pak Chandra, untuk kedepan lebih baik, ini bapak - bapak nelayan lumayan terasa perihnya" tutur Supeno.

Pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) juga menjadi permintaan Supeno,  pasalnya, masih banyak jalan - jalan di Desa Bama yang minim penerangan.

“Saya harap, program - program pak Chandra dapat membantu dan mensejahterakan kami” kata Warga Bama itu.

Mendengar keluhan tersebut, tanpa basa - basi, Chandra Astan langsung mengeksekusi permintaan yang disampaikan oleh Supeno.

“Tidak usah nanti nanti pak, saya ada lampu solar panel, nanti saya akan pasang di titik titik yang minim penerangan” ucap Chandra kepada Supeno.

Dalam kesempatan itu, Chandra juga memberikan edukasi politik kepada masyarakat sebagai wujud kesiapan menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, Chandra melihat, masih banyak sekali warga yang belum ataupun tidak paham tentang dunia perpolitikan.

7 Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Chandra Astan bersenda gurau bersama Masyarakat Desa Bama

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi


"Kita harus mengedukasi mereka, memberikan wawasan, serta memberikan pemahaman, jika melihat calon - calon yang datang itu harus jelas apa yang sudah dilakukan" tegas Chandra Astan kepada Banyuwangi.viva.co.id

Chandra berharap, dengan apa yang dilakukannya saat ini, dapat membuka pemikiran maupun pemahaman masyarakat terhadap dunia politik.