Perang Baliho di Lokasi Kunjungan Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Baliho Pdip dan psi
Sumber :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Memasuki masa kampanye banyak baliho partai atau calon legislatif (Caleg) yang bertebaran dimana mana. seluruh tempat umum dan tepi jalan raya serta pusat keramaian seolah tidak sepi dari baliho. Marak dan banyaknya pemasangan baliho seolah menggambar perang promo diri dalam baliho tersebut.

Sempat Maju Pilkada Independen, Mantan Bupati Faida Kini Buru Rekom Partai

Seperti yang terlihat di akses jalan menuju objek wisata rumah Apung di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur. Selasa 5 Desember 2023. 

Lokasi ini merupakan basis pemilih dan loyalis Chandra Astan dan sudah terpasang baliho dukungan lebih awal sejak memasuki masa kampanye.

Pilkada Jember, Kader PDIP: Partai Sudah Tahu Siapa yang Harus Dilirik

Ratusan baliho Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan tersebut sebagian besar dipasang secara swadaya oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk dukungan pada tokoh masyarakat yang dikenal dengan sebutan DPR Swasta tersebut.

Namun puluhan baliho Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba-tiba terpasang menjelang kedatangan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Selasa, 5 Desember 2023.

PDIP Jember Mengawali Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

"Silakan saya dipasang karena memang itu arel publik. Yang penting pemasangannya sesuai dengan tatanan aturan yang ada," ujar Chandra Astan. Selasa, 5 Desember 2023.

Caleg nomer urut 7 tersebut menambahkan, pemasangan baliho tersebut dilakukan karena sudah memasuki masa kampanye seperti aturan yang telah ditetapkan.

Halaman Selanjutnya
img_title