Gelar Sembako Murah, Pemkab Banyuwangi Diacungi Jempol

Operasi pasar murah di Sobo
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Operasi pasar sembako murah terus digenjot pengadaannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur khususnya di bulan Desember jelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Yang terbaru, Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskop UMP) Banyuwangi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menggelar operasi pasar murah selama 2 hari di Banyuwangi Creative Hub Sobo, Kecamatan Banyuwangi. 

Selain di Sobo, Pemkab Banyuwangi Jawa Timur juga menggelar operasi pasar di berbagai titik yang tersebar di seluruh Banyuwangi. Dalam sehari bisa diadakan operasi pasar murah di dua titik berbeda. 

Polsek Wongsorejo Monitoring Operasi Pasar Murah

Terdapat beberapa komoditi yang dijual, antara lain telur yang merupakan hasil kolaborasi dengan Dinas Pertanian Banyuwangi, kemudian beras, tepung, gula dan minyak dari Badan Urusan Logistik (Bulog), beras juga dari Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi), serta beberapa komoditas lain. 

“Menjelang Nataru ini, Pemkab Banyuwangi 1 bulan ini melakukan operasi pasar di 25 kecamatan,” kata Kepala Diskop UMP Banyuwangi Nanin Oktaviantie pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pedagang Pasar Banyuwangi Tuntut 2 Hal Sebelum Proses Relokasi Dimulai

Selain untuk menekan harga, operasi pasar sembako murah yang rutin dilakukan juga agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Karena untuk diketahui, menjelang momen libur Nataru, belajar dari pengalaman, diprediksi akan terjadi lonjakan kebutuhan pangan lebih dari 50 persen jika dibandingkan hari-hari biasa. 

Halaman Selanjutnya
img_title