Gerojok Beras di Operasi Pasar, Bulog: Kuota Tak Terbatas

Kepala Bulog Banyuwangi Harisun di giat operasi pasar.
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi Jawa Timur menggandeng Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Wilayah Banyuwangi untuk menggelar operasi pasar murah jelang Nataru

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Bulog menjadi pihak pendukung terlaksananya operasi pasar dengan menjual beberapa komoditi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, di antaranya beras, minyak, tepung dan gula. 

Untuk beras impor merk SPHP (Stabilitas Pasokan Harga Pangan) harga di operasi pasar adalah Rp 51 ribu per-5 kilogram atau Rp 10.200 perkilogram.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Selain SPHP, Bulog juga menjual beras kualitas premium yang merupakan beras asal petani lokal. Dijual dengan dua varian harga yaitu Rp 63 ribu dan Rp 66 ribu. 

“Berapapun kebutuhan masyarakat, kami tidak membatasi. Apabila habis dan pasar masih cukup ramai serta antusias, kami akan kembali (dari gudang),” kata Kepala Bulog Cabang Wilayah Banyuwangi, Harisun pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Masyarakat kunjungi stand Bulog

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Bulog mendukung upaya stabilisasi harga pangan di Kabupaten Banyuwangi melalui operasi pasar, baik dilakukan secara gabungan dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskop UMP) maupun secara mandiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title