Copot Sticker Caleg di Rumah Sendiri Malah Disomasi, Kok Bisa

Agus Harianto, TikToker Lumajang yang disomasi Partai Nasdem
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Seorang TikToker harus berurusan dengan hukum akibat mencopot sticker calon legislatif (caleg) yang menempel di kaca rumah pribadinya. Bahkan tim sukses caleg tersebut mengirimkan somasi dan mengajukan penuntutan jika tidak ingin hal tersebut dibawa ke ranah hukum.

Wartawan Lumajang Tolak RUU Penyiaran, Jangan Intimidasi

“Pak Jokowi, saya rakyat kecil pak. Saya hanya ingin menyuarakan keresahan saya. Jika perbuatan saya salah mohon dimaafkan pak. Dan saya mohon perlindungannya pak,” ujar Agus Harianto dalam akun TikTok @AgosGemoy.

Ucapan Agus tersebut seolah menggambarkan tekanan psikologis yang cukup kuat pasca adanya somasi dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem Lumajang pada Senin, 4 Desember 2023.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Sebelumnya Warga Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Lumajang Jawa Timur tersebut mengunggah video di akun TikTok @AgosGemoy miliknya.

Dalam video yang akhirnya For Your Page (FYP) di TikTok dan viral tersebut, Agus mencopot sticker caleg yang menempel di kaca rumah pribadinya.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

“Kaca rumah saya ini memang gak saya tempelin sticker apapun kecuali sticker DPT dari KPU itu,” kata Agus dalam unggahannya.

Agus mengaku, tujuan awal pembuatan video tersebut hanya ingin memberikan edukasi tentang etika pemasangan sticker kampanye caleg.

Halaman Selanjutnya
img_title