Polres Bondowoso Gelar Rekonstruksi Wanita Tewas di Hotel

Rekontruksi tersangka pembunuhan
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi  - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bondowoso menggelar rekonstruksi tewasnya seorang wanita yang  diduga dibunuh oleh suaminya sendiri di dalam kamar Hotel Ijen View, Selasa 12 Desember 2023.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

Dalam rekontruksi, tersangka memperagakan 20 adegan di seputar areal hotel dan rumah. Rekonstruksi kasus tewasnya seorang wanita cantik berinisial IM di kamar hotel yang terjadi sekitar bulan Oktober.

Dalam rekonstruksi, Polres Bondowoso menghadirkan tersangka FZ, suami korban  dan sejumlah saksi. Dari 20 adegan kebanyakan adegan berada di hotel, khususnya di kamar 301 tempat pelaku dan korban menginap.

KPU Banyuwangi Perpanjang Pendaftaran PPS, Cek Tanggal dan Syaratnya

Adegan yang lain dilakukan di rumah dan di kendaraan sebagai sarana membawa jenazah. Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bondowoso, Kompol Joes Indra Lana Wira, rekonstruksi ini guna mengukur dan menguji kebenaran pemeriksaan sebelumnya.

Walaupun alat bukti telah menunjukkan pelaku telah membunuh korban, tersangka tetap pada pendiriannya bahwa tewasnya sang istri karena over dosis obat-obatan jenis inex yang dikonsumsi bersama.

Ini Dia Lokasi Pengamanan Polres Bondowoso Selama Libur Bersama Kenaikan Isa Al Masih

"Dalam rekonstruksi ada sekitar 20  adegan yang diperagakan oleh tersangka pada rekontruksi ini. Dalam rekonstruksi ada beberapa temuan baru. Temuan itu akan ditambahkan dalam berkas hasil pemeriksaan sebelumnya," tegas Kompol Joes pada media.

Diberitakan sebelumnya seorang pemilik salon tewas di dalam kamar hotel. Diduga korban tewas setelah dianiaya oleh suaminya sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title