Rumah di Rogojampi Terbakar Saat Ditinggal Sholat, Kerugian Ditaksir Capai Rp 50 Juta

Petugas Damkarmat memadamkan api
Sumber :
  • Damkarmat Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Nasib nahas dialami Untung Susilowati yang mengalami kerugian akibat kebakaran tempat tinggal saat dirinya tengah menjalankan shalat maghrib pada Selasa, 12 Desember 2023 sekira pukul 18.19 WIB. 

Pos Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Banyuwangi Ada di Wilayah Selatan, Disini Lokasinya

Saat ia baru pulang dari masjid, Untung mendapati si jago merah disertai kepulan asap putih telah membumbung tinggi di atas rumahnya yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Pengantigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. 

“Diduga pemilik rumah menyalakan obat nyamuk dan meninggalkannya untuk shalat maghrib,” terang Kasi Keselamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi Salam Bikwanto kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Satu Rumah di Bondowoso Dilalap Si Jago Merah, Begini Kronologi Nya

Mendapat laporan dari warga, Damkarmat Banyuwangi bergerak melakukan pemadaman api di rumah yang berada di tanah Koperasi Unit Desa (KUD) tersebut dengan mengerahkan regu Brama 3 dan sektor srono menuju ke lokasi titik kejadian. 

Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Tidak ada korban jiwa, namun Untung masih belum dapat dimintai keterangana oleh petugas sebab mengalami shock hingga pingsan. 

Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah, Segini Kerugian yang Dialami

Petugas sempat mengalami kendala akibat ramainya akses jalan serta banyak warga yang mendtanagi tempat kejadian. Namun demikian, kebakaran dapat ditangani sekitar 1 jam kemudian.