71 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan di Bireuen

Polres Bireuen menggelar konferensi pers akhir tahun 2023
Sumber :
  • Instimewa / VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Kepolisian Resor (Polres) Bireuen menyebutkan, 71 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Bireuen selama periode 1 Januari sampai 21 Desember 2023.

Korban Tenggelam di Muara Kuala Raja Bireuen Ditemukan di 2 Mil Laut

“Selama tahun 2023, jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai 466 kasus dengan korban meninggal dunia 71 orang dan korban luka berat 9 orang serta 626 korban luka ringan,” kata Kapolres Bireuen, AKBP. Jatmiko, S.H., M.H melalui Kasat Lantas, Iptu. Mulyadi, S.H., M.H yang dikutip Bayuwangi.viva.co.id, pada Senin 25 Desember 2023.

Sebelumnya hal itu disampaikan Kasat Lantas, Iptu. Mulyadi, S.H., M.H pada konfrensi pers akhir tahun 2023 yang digelar pada Kamis 21 Desember 2023 di Gazebo, Mapolres setempat.

Bantu Anak Nyebrang, Seorang Warga Tenggelam di Muara Kuala Raja Bireuen

Iptu. Mulyadi menuturkan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bireuen, karena ketidak patuhan dan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, baik pengguna roda empat maupun roda dua. 

“Banyak orang dari Banda Aceh menuju Medan atau sebaliknya yang sudah dalam kondisi lelah, namun tetap memaksa perjalanan, sehingga menyebabkan kecelakaan,” sebut Iptu. Mulyadi.

Promosi Situs Judi Online, Selebgram Bireuen Ditahan Jaksa

Selain itu, sambung Iptu. Mulyadi, kondisi jalan yang masih banyak berlubang juga menjadi faktor banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bireuen.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak forkompimda Bireuen serta memasang baliho yang berisi imbauan tertib berlalu lintas di tempat yang rawan kecelakaan untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Bireuen,” jelas Iptu. Mulyadi.

Halaman Selanjutnya
img_title