Chandra Astan: Hadapi Money Politik, Begini Caranya

Chandra Astan Berikan Pengetahuan Politik
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Mendekati hari pesta demokrasi pemilu 2024, Chandra Astan semakin menggencarkan edukasi politik terutama kepada masyarakat pedesaan.

Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

Dalam kunjungannya di Dusun Curah Pecah, Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Caleg DPR RI Nomor 7 itu kembali menekankan pentingnya warga untuk melek terhadap situasi dan kondisi politik saat ini.

Momok Money Politik telah menjadi sebuah tantangan bagi norma demokrasi di negeri ini, pasalnya, praktik tersebut membuat masyarakat buta akan segala konsekuensi selama 5 tahun yang akan mendatang.

Mantan Pejabat Kementerian PUPR Daftar Bacabup Jember

"Apakah orang-orang lupa? anda menerima uang 50.000 hingga 100.000, apakah itu cukup untuk kehidupan selama 5 tahun kedepan?" tutur Chandra Astan, Selasa, 02 Januari 2023.

Chandra pun secara tegas mengatakan jika dirinya khawatir, pasalnya, hal tersebut nantinya dapat memberikan celah bagi seseorang untuk melakukan tindak pidana korupsi.

29 dari 75 Panwascam Kembali Dapat Kepercayaan Bawaslu Banyuwangi

"Mereka kebanyakan nantinya akan berusaha cari cara untuk balik modal, disitulah celah-celah korupsi terjadi" jelas Caleg Dapil Jatim 3 tersebut.

Chandra Astan dengan tegas meminta kepada masyarakat untuk sadar dan jangan terlena dengan momok money politik tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title