Lacak Sapi Hilang, Polisi Gunakan Drone

Ilustrasi pencurian sapi dilacak drone
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Kemajuan teknologi seolah dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Positif dan negatif, tergantung siapa yang memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut.

Wartawan Lumajang Tolak RUU Penyiaran, Jangan Intimidasi

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian yang satu ini yang bisa dibilang menarik dalam mengungkap sebuah tindak kriminal.

Adalah Kapolsek Yosowilangun, AKP Samsul Hadi yang menggunakan teknologi drone untuk melacak jejak pelaku pencurian sapi di wilayah hukum Polsek Yosowilangun Polres Lumajang Jawa Timur.

Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

"Setelah kita mendapatkan laporan pencurian sapi tersebut, kita langsung melakukan penelusuran hingga ke Desa tetangga," ujar Kapolsek pada awak media.

AKP Samsul menjelaskan, pelacakan tidak bisa dilanjutkan karena jejak pelaku mengarah ke daerah yang cukup terjal dan berbahaya.

Motor Seruduk Mobil, Pengendara Perempuan Terkapar di Jalan Aspal

"Akhirnya kami menggunakan drone untuk melakukan penelusuran lebih lanjut karena terlalu berbahaya lokasinya," jelas Kapolsek.

Kasus pencurian dua ekor sapi sendiri dialami seorang warga yang tinggal di Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Lumajang Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title