10 Ribu Warga Banyuwangi Nikmati Bansos Rice Cooker Gratis

Penyaluran bansos rice cooker kepada penerima manfaat
Sumber :
  • Dok. Dinsos PPKB/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 10.813 warga Banyuwangi di 25 Kecamatan menikmati bantuan sosial rice cooker atau penanak nasi listrik dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. 

43 Orang di Banyuwangi Gagal Terima Bansos dari Kementerian Sosial

Pendistribusian hibah Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) tersebut dimulai sejak 9 Januari 2024 hingga 18 Januari 2024 melalui PT Pos Indonesia di kantor cabang masing-masing wilayah.

“Sudah dilakukan dan Alhamdulillah sudah sesuai dengan yang direncanakan oleh PT Pos. Sesuai jadwal dan masyarakat hadir di tempat yang ditentukan,” Kepala Dinas Sosial PPKB Banyuwangi melalui Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial Khoirul Hidayat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sempat Dihentikan, Realisasi Bansos di Banyuwangi Capai 97 Persen

Dari 25 kecamatan yang ada, penerima manfaat terbanyak adalah di Kecamatan Kabat sebanyak 1332 penerima, disusul Purwoharjo dengan total 785 penerima, serta Kecamatan Banyuwangi sebanyak 651 orang. 

Terkait kriteria penerima manfaat, Irul mengatakan bahwa karena bantuan tersebut berasal dari Kementerian ESDM, maka pengajuan nama dilakukan oleh desa untuk disetorkan ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) Banyuwangi. 

3.214 Akun Penerima Bansos di Banyuwangi Diblokir Kemensos

“Spesifikasinya untuk pelanggan antara 450 VA sampai 1300 VA,” ujar Irul. 

Selain itu, persayaratan lainnya adalah calon penerima manfaat belum punya alat masak listrik serta bersedia menggunakan rice cooker tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title