Mobil Damkar Terhalang Portal Saat Padamkan Rumah Kakek Item, ini Akibatnya

Kobaran api menghanguskan rumah Item Sayugyo
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Upaya pemadaman kebakaran tidak berjalan optimal. Sulitnya ketersediaan sumber air di sekitar lokasi kebakaran, membuat petugas pemadam kebakaran tidak bisa berbuat maksimal. Banyaknya portal penutup jalan di akses menuju lokasi kebakaran, juga menjadi kendala mobil pemadam kebakaran saat melintas.

Sarapan di Dodolan Kampung Ditotrunan Lumajang, Banyak Menu Pilihan

Kepulan asap hitam pekat terus membumbung tinggi di rumah milik Item Sayugyo akibat menjadi korban musibah kebakaran. Rabu, 17 Januari 2024 sekira pukul 06.00 Wib.

Warga Dukuh Karangsari Dusun Bulakgempol Desa Nguter Kecamatan Pasirian Lumajang Jawa Timur tidak bisa berbuat banyak karena kobaran api yang cukup besar.

Makam Bayi di Lumajang Kembali Dibongkar Karena hal ini

Bahkan sebagian besar perabot milik korban tidak bisa diselamatkan karena korban yang sedang dalam kondisi sakit tidak bisa berbuat banyak.

“Beliau (Item Sayugyo) sedang sakit dan tinggal sendiri. Itu yang menjadi prioritas warga untuk diselamatkan lebih dahulu,” ujar Warsiadi seorang warga.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Menurut penuturan Item Sayugyo yang disampaikan pada Warsiadi, sebelum terjadi musibah kebakaran, sempat terdengar bunyi ledakan di ruang tengah.

“Sangat besar kemungkinannya akibat konsleting listrik. Bisa saja percikan api yang muncul langsung menyambar perabot rumah yang mudah terbakar,” tutur bapak 2 anak tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title