Memiliki Kenangan Indah, Ini Kata SBY Tentang Banyuwangi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, mengaku memiliki kenangan indah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Orang yang akrab disapa SBY itu menjelaskan, pada kontestasi pemilu 2004, Banyuwangi merupakan titik dimulainya kampanye partai Demokrat.

“20 tahun yang lalu, tahun 2004, pada saat pemilu, pertama kali saya berkampanye, itu di Banyuwangi’ ucap SBY di hadapan puluhan ribu masyarakat.

Presiden Republik Indonesia ke-6 itu juga mengungkapkan, jika Bumi Blambangan merupakan salah satu penyumbang suara terbesar bagi partai besutannya tersebut.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

“Alhamdulillah, tuhan, Allah, memberikan berkah dari banyuwangi, saya terpilih menjadi presiden dulu, dan demokrat juga sukses” papar SBY

Ayah dari AHY tersebut juga memastikan, Demokrat akan terus bersama dan berjuang mensejahterakan rakyat.

SBY juga berkampanye dan optimis pasangan calon nomor urut 2 yang diusungnya, bisa menang dalam satu putaran.

“Mudah-Mudahan, dari pemilu yang akan datang, dari banyuwangi ini, partai demokrat menang, membuat pasangan prabowo - gibran juga menang” harap SBY

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Orasinya ditutup, saat SBY menyanyikan sebuah lagu dihadapan masyarakat, bahkan, presiden republik ke-6 tersebut sempat menanyakan apakah diperbolehkan menyanyi atau tidak.

“Saya ingin bernyanyi, boleh atau tidak?” tanya SBY

Masyarakat pun menjawab pertanyaan dari SBY dengan penuh antusias dan semangat.

“Boleh Pak” ucap seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan bertajuk “SBY Kangen Banyuwangi” yang diselenggarakan pada Senin, 29 Januari 2024 tersebut, berlangsung dengan meriah dan berakhir pukul 16:00 WIB

SBY mengucapkan banyak terima kasih atas antusias serta semangat yang dikobarkan oleh puluhan ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title