Pacu Pengentasan Kemiskinan, Banyuwangi Kerahkan 10 Ribu ASN untuk Berbagi

Bupati Ipuk luncurkan program ASN Berbagi
Sumber :
  • Dok. Pemkab/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi gotong royong memacu pengentasan kemiskinan melalui program ASN (Aparatur Sipil Negara) Berbagi yang diluncurkan pada Rabu, 31 Desember 2024.

17 Desa di Banyuwangi Dapat Sertipikat Tanah dari Jokowi, Ini Daftarnya

“Kalau kita hanya mengatakan kepada masyarakat, “ayo bareng-bareng mengatasi kemiskinan”, itu pasti masyarakat bosan dan dampaknya tidak cepat,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sehingga kemudian Pemkab Banyuwangi mengerahkan potensi yang dimiliki yaitu ASN yang jumlahnya 10 ribu lebih untuk dimaksimalkan fungsinya. 

Angka Stunting di Lhokseumawe Turun Karena ini

“Kita bareng-bareng, Insya Allah semua masyarakat miskin di Banyuwangi bisa terdampingi,” ujar Ipuk. 

Pemkab disebutnya telah membagi tanggungjawab sesuai porsi di berbagai tingkatan, mulai dari Sekretaris Daerah, staff, guru, hingga tenaga kesehatan di lingkup Pemkab Banyuwangi. 

PKB Laris Didekati Kandidat Bacabup untuk Maju di Pilkada Banyuwangi

“Kita keroyokan selama sebulan ini untuk memberikan bantuan bahan pangan sambil memantau kebutuhan masyarakat, mulai dari rumah, kesehatan hingga pendidikan,” tutur bupati. 

Ipuk mencontohkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Amir Hidayat yang mengampu 10 orang lansia, dan bertanggungjawab untuk memantau perkembangan para lansia yang menjadi tanggungjawabnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title