Batik Gajah Oling Banyuwangi Tampil di Jaket Valentino Rossi

Motif batik Gajah Oling Banyuwangi.
Sumber :
  • Dok. Disbudpar Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Batik motif Gajah Oling dari Banyuwangi tampil di jaket pembalap tersohor Valentino Rossi pada jaket edisi spesial untuk momen peresmian tim motoGP VR56 dengan Enduro Pertamina

Pertamina: Elpiji Oplosan Rawan Beredar di Pengecer, Waspadalah!

Adalah Tony Midiyanto, pemuda asal Kecamatan Genteng Banyuwangi Jawa Timur yang didapuk untuk menjadi desainer jaket tersebut. 

Sebagai Lare Osing, pria yang dikenal dengan nama Tonymidi Artworks itu membuat ilustrasi batik dengan tema persatuan Indonesia atau “Batik Nusantara” dengan menyematkan motif batik khas Banyuwangi Gajah Oling. 

Cara Mengenali Pangkalan Elpiji Resmi Pertamina, ini Informasinya

“Saya menggambar dengan satuan komposisi yang unik, di dalamnya saya mendominasikan warna merah putih sebagai simbol bendera negara sehingga menghasilkan harmoni persatuan dalam satu karya batik,” kata Tony kepada awak media. 

Untuk diketahui, motif batik Gajah Oling yang menyerupai huruf “S” merupakan motif tua yang paling umum dijumpai dalam busana adat serta banyak diaplikasikan sebagai ornamen bangunan. 

Dugaan Peredaran Tabung Elpiji 3kg Isi Separo di Banyuwangi, Pertamina: Jangan Beli di Pengecer

Tony mengurai, jaket yang ia desain diproduksi oleh oleh brand besar asal Kota Bandung yaitu IWEARZULE yang pemilik brand tersebut juga merupakan Lare Osing. 

Valentino Rossi saat mengenakan jaket motif Batik Gajah Oling.

Photo :
  • Dok. Disbudpar Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title