Pj Bupati Lumajang: PAD Meningkat, Kita Mampu Mandiri di Tahun 2024

Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni di Kantor Kecamatan Senduro
Sumber :
  • Dok. Pemkab Lumajang/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni optimis bisa meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan untuk Kawasan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) di tahun 2024. Diperlukan peran serta Kepala Desa serta Camat untuk mewujudkan program tersebut.

Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

Sebagai penyumbang PAD nomor dua, Kabupaten Lumajang dinilai baik dalam mengoptimalkan pendapatan PAD pada tahun 2023.

Padahal hal tersebut terjadi, saat optimalisasi PAD dari sektor PBB-P2 hanya mencapai 60 persen dari target yang ditentukan.

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

“Disinilah saya yakin kita bisa meningkatkan dan mengoptimalkan lagi penerimaan PBB-P2 ini di tahun 2024,” ujar Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni seperti yang dikutip dari portal berita lumajangkab.go.id.

Dengan meningkatkan penerimaan PAD maka seluruh pembangunan terutama sektor yang dibutuhkan masyarakat akan bisa terlaksana dengan baik.

Nasdem Memanggil: Tanpa Mahar Tapi Bacabup Banyuwangi Wajib Penuhi Syarat Ini

“Penerimaan PBB-P2 memiliki peran yang sangat signifikan dalam mendukung PAD. Hasilnya akan menjadi penopang utama pembangunan dan pelayanan di berbagai sektor,” tutur Yuyun dalam sambutannya di Kantor Kecamatan Senduro Lumajang Jawa Timur.

Dengan terlaksananya seluruh program pembangunan di Kabupaten Lumajang, juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Halaman Selanjutnya
img_title