Anies Baswedan di Mata Mantan Gurunya, Siti Dalilah: Cerdas Sejak Usia Sekolah

Siti Dalilah, guru Anies Baswedan di SMAN 2 Kodya Jogjakarta
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sosok Anies Baswedan dikenal sebagai anak yang sangat pintar sejak usia sekolah. Bahkan saat kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA), seorang Anies Baswedan mendapatkan program pertukaran pelajar seorang diri di Amerika Serikat selama 1 tahun. Kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa asing juga sangat mumpuni.

Tidak Menangkan AMIN, Ratusan Kader PKB Minta Achmad Gufron Sirodj Dipecat

Seperti yang dikenal oleh Siti Dalilah, seorang warga Banyuwangi Jawa Timur yang mengenal sosok Anies Baswedan sejak masih sekolah.

“Saya guru jasa ketrampilan jasa mengetik di SMA 2 Kodya Yogjakarta,” ujar Siti Dalilah. Sabtu 3 Februari 2024.

Real Count KPU Menangkan Prabowo-Gibran Dengan Persentase Tinggi

Dalam kenangannya, Anies Baswedan tergolong anak yang cukup cerdas, terutama dalam menggunakan Bahasa asing.

“Jika tidak bisa Bahasa Asing. Bagaimana cara berkomunikasi saat ikut pertukaran pelajar saat SMA. Apalagi hanya Anies satu-satunya pelajar yang ikut,” tuturnya secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

30 Universitas Kritisi Presiden Jokowi, Cak Imin: Sudah Ada 2 Pelanggaran Etik

Keyakinan Siti Dalilah bukanlah tanpa alasan. Berdasarkan ingatannya, Anies memproses segala keperluannya untuk kepentingan pertukaran pelajar itu banyak dilakukan Anies sendiri.

“Jika di era sekarang ini, mungkin tidak terlalu sulit untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Tapi bayangkan sendiri pada masa itu yang belum secanggih sekarang. Jika kecerdasannya tidak diatas rata-rata, apa mungkin hal tersebut dilakukan,” kata mantan Guru jasa keterampilan mengetik itu.

Halaman Selanjutnya
img_title