Film Kupu-kupu Kertas Gelar Penayangan Perdana di Banyuwangi

Gala premier film Kupu-kupu Kertas di Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Film Kupu-kupu kertas yang diperankan artis kenamaan Indonesia Amanda Manopo akhirnya menggelar penayangan perdana di Banyuwangi pada Minggu, 4 Februari 2024.

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Turut mendatangkan langsung pemain-pemain yang terlibat dalam produksi film tersebut, di antaranya Chicco Kurniawan, Reza Oktovian dan Samo Rafael, gala premiere tersebut menarik antusiasme tinggi masyarakat. 

“Kesulitannya sebenarnya banyak, beradaptasi di tempat yang saya belum pernah syuting di sana,” ungkap Amanda Manopo pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pencurian Helm Marak di Banyuwangi, Pengunjung Kafe dan Salon Resah

Film kupu-kupu kertas disebutnya menjadi film pertama yang membuatnya harus mengunjungi Bumi Blambangan dan bekerja untuk produksi film. 

Mengenai adaptasi dialog bahasa Osing yang diucapkannya dalam beberapa adegan, Amanda mengaku tak menemukan kendala karena ia bekerja dengan pemain-pemain yang menurutnya hebat dalam membangun chemistry

155 Ketua Regu dan Rombongan Ibadah Haji Banyuwangi Jalani Pemantapan dari Kemenag

Mengenai kesan selama di Banyuwangi, Amanda menyebut wilayah di ujung timur Pulau Jawa tersebut sebagai wilayah yang indah dan dipenuhi masyarakat yang ramah. 

Sementara itu, sutradara film Kupu-kupu kertas Emil Heradi menyebut bahwa film yang ia buat mengingatkan kembali peristiwa memprihatinkan yang melibatkan Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Halaman Selanjutnya
img_title