Polres Bireuen Sambut 20 Bintara Remaja Polri

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H., M.H menyiramkan air bunga
Sumber :
  • Dok. Polres Bireuen / VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Kepolisian Resor (Polres) Bireuen menyambut 20 personel Bintara Remaja Polri angkatan 50 yang lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh, pada Sabtu 3 Februari 2024 di lapangan hijau 97 Wirapratama, Mapolres setempat.

Kejaksaan Negeri Bireuen Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pendamping Desa

Tiba di Polres Bireuen, 20 personel Polri itu mengikuti tradisi penyambutan yang diawali dengan sujud  syukur di pintu utama Mapolres setempat dan pengalungan bunga serta penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Personel Polri itu juga mengikuti prosesi pembaretan, penyiraman air bunga, peusijuk (tepung tawar_red), perkenalan lingkungan Mapolres dan rumah dinas Kapolres serta Pejabat Utama.

Jumlah Pengguna Sepeda Listrik Meningkat, Polres Bireuen Keluarkan Himbauan

20 personil bintara Polri tersebut dilepas dari Batalyon Raider Khusus 113 Jaya Sakti, serta upacara penerimaan dan Pelepasan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen di Pendopo Bupati Bireuen yang diawali dengan apel bersama, serta disi dengan kegiatan bakti sosial  santunan untuk anak yatim.

Mereka melakukan long marc dan kirab bendera Merah Putih, yang diikuti unsur forkopimda, TNI,  Personil Jajaran Polres Bireuen, Brimob Yon B Lhokseumawe serta Satpol PP.

Satlantas dan Dinas LHK Bireuen Pasang Lampu Taman Trotoar di Ruas Jalan KTL

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko,SH MH Mengatakan, upacara tradisi penyambutan bintara remaja angkatan 50 lulusan SPN Polda Aceh tersebut, merupakan bentuk kekompakan jiwa korsa dan perkenalan  lingkungan kesatriaan Mapolres Bireuen.

"Hari ini Kami melaksanakan upacara penyambutan 20 personil bintara remaja Polri Angkatan 50 Lulusan SPN Seulawah sebagai bentuk pembentukan kekompakan jiwa korsa, serta perkenalan kesatriaan Mapolres Bireuen," kata AKBP.Jatmiko.

Halaman Selanjutnya
img_title