118 Rumah Warga di Jember Terendam Banjir, Motor Atas Tembok

Ilustrasi banjir
Sumber :
  • Istimewa

Jember, VIVA Banyuwangi – Hujan deras yang mengguyur Kota Jember Jawa Timur yang untuk waktu yang cukup lama menyebabkan banjir. Sedikitnya 118 rumah warga terendam banjir yang mencapai ketinggian hingga 1 meter tersebut. Warga pun berupaya keras menyelamatkan harta bendanya. Hujan deras juga membuat pondasi rumah warga longsor.

Hitung Ulang Suara Pileg, PAN Bertambah Dan Partai Gerindra Menurun

Jalan raya di Kecamatan Kaliwates Jember Jawa Timur ini tidak ubahnya seperti aliran sungai akibat tingginya genangan air banjir.

Musibah banjir diduga terjadi akibat hujan deras mengguyur sejak sore hingga malam hari. Rabu, 7 Februari 2024.

Nekat Bunuh Ayah Kandung, Seorang Anak Dituntut Hukuman Mati

Ketinggian air yang mencapai lebih dari 1 meter tersebut membuat pengguna jalan raya harus ektra hati-hati saat melintasi genangan banjir.

“Tinggi banget airnya, ngeri kalau dilewati motor hidup. Takut mati (mesin motornya), ya sudah dituntun saja,” ujar Irwan seorang warga.

Pengamen di Jember Diduga Lakukan Eksibisionis, Sangat Meresahkan Kaum Hawa

Bukan hanya di jalan raya, banjir juga menggenangi kawasan pemukiman warga. Sedikitnya 118 rumah warga yang terendam banjir.

“Langsung saya angkat semua ke atas. Kalau tidak, bisa rusak seluruh alat elektronik saya. Seperti kulkas dan tv,” tutur Nur Revian korban banjir.

Halaman Selanjutnya
img_title