Beras Mahal, Operasi Pasar Segera Digelar Pemkab Situbondo

Operasi pasar beras murah perum bulog
Sumber :
  • Dok.Bulog Jatim/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Guna menekan harga beras di pasaran yang terus melonjak naik, Pemerintah Kabupaten Situbondo akan menggelar operasi pasar Senin, 26 Februari 2024 pada 17 kecamatan yang ada. Operasi tersebut akan didukung penuh Perum Bulog setempat.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Dalam pelaksanaan operasi pasar tersebut akan dilakukan pada dua titik yang berdekatan dalam waktu yang sama.

Langkah ini diambil, agar tidak terjadi konsentrasi massa pada satu titik saja yang dikawatirkan akan datang secara bersamaan akibat harga beras di pasaran yang terus melonjak naik.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

“Operasi pasar akan dimulai tanggal 26 Februari 2024 pada 17 kecamatan. Operasi pasar tersebut khusus untuk komoditi beras,” ujar Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo, Edy Wiyono.

Dalam operasi pasar khusus beras tersebut, Diskoperindag Situbondo akan mendapatkan dukungan penuh dari perum Bulog.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

“Hari ini, kami (Diskoperindag) melaksanakan rapat bersama dengan Perum Bulog mengenai jadwal kegiatan operasi pasar khususnya beras, karena beras premium maupun medium di pasaran terus mengalami kenaikan harga,” tutur Edy Wiyono. Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam setiap titik operasi pasar, akan disediakan 5 ton beras medium atau 10 ton beras setiap kecamatan yang mendapatkan giliran operasi pasar.

Halaman Selanjutnya
img_title