Wakil Ketua DPC Demokrat Bondowoso: Honor Ratusan Saksi Belum Dilunasi

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Bondowoso, Didit Baskariyanto
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bondowoso, Didit Baskariyanto membocorkan informasi terkait honor ratusan saksi pemilu 2024 Partai Demokrat Kabupaten Bondowoso yang belum diterima 100%.

Sempat Maju Pilkada Independen, Mantan Bupati Faida Kini Buru Rekom Partai

Mereka disebut hanya menerima separo dari haknya, terkecuali bisa menunjukkan bukti C hasil lengkap dan minimal perolehan 5 suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nya masing-masing.

"Pemilihan umum legislatif yang digelar pada tanggal 14 februari menyisakan persoalan yang tidak baik bagi perkembangan DPC Partai Demokrat Bondowoso," ungkap Didit Baskariyanto, Selasa 20 Februari 2024.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Selaku Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Bondowoso, pria yang akrab disapa Didit sangat menyayangkan kejadian tersebut dan meminta Ketua DPC Partai Demokrat Bondowoso, Subangkit Adi Putra atau pengurus terkait menyelesaikan sisa pembayaran saksi yang belum diberikan.

"Ini preseden buruk. Manajemen kepemimpinan yang buruk bagi internal dan eksternal partai. Saksi bekerja mulai pagi hingga malam hanya diberikan uang Rp 100 ribu, sisanya akan diberikan setelah penghitungan " cetus Didit.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Didit menyebut, sejauh ini ada ratusan saksi yang belum menerima haknya. Sebab, mereka tidak bisa menunjukkan bukti C hasil lengkap dengan perolehan suara signifikan per TPS.

"Padahal, salah seorang saksi yang kami mintai keterangan mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan demikian," ucap Didit.

Halaman Selanjutnya
img_title