Bulog Banyuwangi Kirim Stok Beras Tahun Lalu ke Indonesia Timur

Beras import dari Thailand dan Vietnam masuk Indonesia
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Akibatnya mundurnya panen raya, stok beras di tanah air harus ditambah dengan mendatangkan impor dari Thailand dan Vietnam. Untuk stok tahun lalu, Bulog Banyuwangi mengirimkan beras tersebut ke Indonesia Timur guna mencukupi kebutuhan beras di masyarakat yang mengalami defisit beras.

Harga Beras di Banyuwangi Turun hingga 24 Persen

Menurut Pimpinan Bulog Banyuwangi, Harisun. Untuk stok ketersediaan beras di wilayah kerja Bulog Banyuwangi sudah tercukupi.

Pasokan beras import sebanyak 15 ribu ton dari Thailand sudah melakukan pembongkaran di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangoi Jawa Timur sejak pertengahan Bulan Februari 2024.

Kuliner Belalang Goreng Warga Jember Tembus Ekspor, Cek Daftar Negaranya

“10 ribu ton sudah dipindahkan ke gudang Bulog di Banyuwangi. Sedangkan sisanya akan selesai dilakukan pembongkaran pada tiga hari ke depan,” ujar Pimpinan Bulog Banyuwangi, Harisun pada Jurnalis.

Sebagian beras yang diangkut kapal berbendera Thailand tersebut akan dikirim ke Nusa Tenggara Timur bersama sisa import tahun lalu yang tersimpan di gudang Bulog Banyuwangi.

Beras Impor 20 Ribu Ton Tiba di Banyuwangi, Stok Pangan Dipastikan Aman

NTT merupakan salah satu daerah dengan defisit beras di wilayah Indonesia Timur. Untuk itu perlu digerojok tambahan beras,” tandas Harisun.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Banyuwangi, sedikitnya 2 ribu ton beras impor masih tersimpan di Gudang Bulog.

Halaman Selanjutnya
img_title