Jasad Peselancar Australia Dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi

Kantong jenazah berisi korban dievakuasi tim SAR gabungan
Sumber :
  • Dok. Polairud Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Jasad peselancar Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, Gunther yang sempat hilang di Perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi pada Senin, 4 Maret 2024 telah ditemukan. 

Korban Tenggelam di Muara Kuala Raja Bireuen Ditemukan di 2 Mil Laut

Pria 55 tahun yang meninggal usai tersapu ombak dan tersert ke tengah laut tersebut ditemukan pada Selasa, 5 Maret 2024 pukul 08.30 WIB setelah operasi pencarian selama 24 jam. 

“Korban berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Kami menemukan korban di jarak 5 kilometer dari titik awal lokasi kejadian," ungkap Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi pada Banyuwangi.viva.co.id.

Tukang Becak Berkaos Ganjar Mahfud Ditemukan Tak Bernyawa di Area Stadion Banyuwangi

Wahyu menambahkan, saat proses evakuasi, meski cuaca cerah berawan, namun ombak yang cukup tinggi mencapai 2 meter menyebabkan sulitnya proses evakuasi. 

“Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Blambangan Banyuwangi,” ujarnya. 

Antisipasi Wisatawan Tenggelam di Pantai Paseban, Petugas Gabungan Disiagakan

Wahyu mengimbau agar masyarakat atau wisatawan yang berkunjung dan melakukan aktivitas di laut untuk selalu berhati-hati dan waspada. 

Seperti diketahui, kronologi hilangnya Gunther bersama 2 rekannya, Gregor dan Kris yang tengah berselancar pada pukul 6 pagi mengalami kejadian tak terduga karena korban jatuh dari papan selancarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title