Fungsi dan Kegunaan Rumah Wisma di Desa Bajulmati Untuk ini

Kepala Desa Bajulmati, Achmad Thoha
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Sebuah langkah inovasi dilakukan Kepala Desa Bajulmati, Achmad Thoha dalam mensikapi setiap terjadi perselisihan antar warga. Upaya mediasi diutamakan guna mencegah kasus permasalahan tersebut tidak berlanjut ke ranah hukum namun bisa diselesaikan dalam upaya mediasi.

RS Jeumpa Hospital Bireuen Kumpulkan 28 Kantong Darah

Adalah inovasi rumah wisma yang kini sedang dioptimalkan fungsi dan kegunaannya bagi seluruh masyarakat Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di rumah wisma, segala keluhan dan permasalahan yang terjadi pada masyarakat Desa Bajulmati akan dibahas untuk dicari solusi serta jalan keluarnya.

Masyarakat Banyuwangi Nikmati Program Hapus Tato Gratis dari Polisi

Mulai masalah sosial antar masyarakat hingga tindak kriminalitas, acap kali bisa diselesaikan di rumah wisma Desa Bajulmati.

“Rumah wisma itu sengaja saya fungsikan sebagai tempat membahas dan menyelesaikan semua masalah yang terjadi di kalangan masyarakat,” ujar Kepala Desa Bajulmati, Achmad Thoha. Jumat, 15 Maret 2024.

Polresta Banyuwangi Jembatani Tali Asih Warga Pakel dan PT Bumisari

Dalam kehidupan sosial masyarakat, akan sangat rentan terjadi pergesekan serta salah paham antar warga masyarakat terutama masalah sosial.

“Biasanya itu hanya masalah salah paham. Tapi jika dibiarkan, justru akan semakin membesar. Tidak elok jika hubungan bertetangga kurang harmonis,” tutur Achmad Thoha secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title