Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Pendapatan Per Kapita Banyuwangi Rp 58,086 Juta

Laporan pertumbuhan ekonomi saat penyampaian LKPJ
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2023 mengalami peningkatan sebesar 5,03 persen dari yang sebelumnya sebesar 4,43 persen pada tahun 2022.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

“Realisasi tahun 2022 telah melebihi target yang ditetapkan dengan capaian sebesar 110,79 persen,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat penyampaian LKPJ bersama DPRD Banyuwangi. 

Untuk diketahui, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi tumbuh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang tumbuh melambat 4,95 persen pada 2023 dibandingkan 5,34 persen pada 2022.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

“(Banyuwangi) terpaut 0,02 persen sedikit di bawah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh melambat 5,05 persen di tahun 2023 dibandingkan 5,31 persen di Tahun 2022,” terang Ipuk. 

Laporan peningkatan pendapatan saat penyampaian LKPJ

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi
Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan perekonomian pada wilayah sekitar Kabupaten Banyuwangi pada Tahun 2023.

Ipuk menambahkan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi termasuk dalam pengendalian harga-harga komoditas agar daya beli masyarakat tetap terjaga melalui pengendalian inflasi.

Halaman Selanjutnya
img_title