Bikin Petasan Tutorial YouTube, Seorang Anak Terluka Tangannya Terkena Ledakan Petasan Sendiri

Korban mengalami luka akibat ledakan petasan buata sendiri
Sumber :
  • Dok. Polsek Mangaran/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Seorang anak mengalami luka pada tangannya akibat petasan hasil rakitannya sendiri tiba-tiba meledak. Korban terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan penangan medis. Korban sendiri belajar merakit petasan dari tutorial yang ada di kanal YouTube.

Polres Situbondo Ciduk Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Hotibul Imam harus merasakan sakit akibat tangannya mengalami luka bakar dan robek saat menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat.

Warga Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur tersebut menjadi korban ledakan petasan bikinannya sendiri.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Remaja 14 tahun ini nekat meracik petasan sendiri dengan cara belajar membuat petasan dari sebuah akun di kanal YouTube.

“Informasi yang kami terima petasan tersebut memang bikinan sendiri. Belajar dari YouTube katanya,” ujar Kapolsek Mangaran, AKP Aryo Pandanaran.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Kejadian bermula saat korban sedang bermain petasan dengan 4 orang temannya di kawasan Pelabuhan Kalbut sambil ngabuburit.

“Saat itu korban akan menyalakan petasan. Belum sempat dilemparkan, ternyata petasan tersebut meledak terlebih dahulu,” tutur Kapolsek Mangaran.

Halaman Selanjutnya
img_title