Sambut Arus Mudik Lebaran, Kapal Feri di Pelabuhan Jangkar Diusulkan Ditambah

Pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa Timur
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Tingginya peningkatan penumpang yang melalui Pelabuhan Penyeberangan Jangkar di Kabupaten Situbondo menuju Pulau Madura sangat rentan terjadinya penumpukan penumpang dan kendaraan. Penambahan jumlah kapal feri juga tengah diusulkan untuk mengantisipasi arus mudik lebaran.

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

Menurut Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Wilker Jangkar, Tri Wahyono, penambahan jumlah kapal feri segara dilakukan terutama untuk tujuan Kepulauan Madura.

Usulan penambahan kapal feri tersebut didasari seiring semakin dekatnya dengan datangnya arus mudik hari raya idul Fitri.

Depresi Pulang Merantau, Seorang Pria Nekat Gantung Diri Saat Perjalanan Pulang

Berdasarkan data Tahun 2023, jumlah penumpang yang menuju Kepulauan Madura jumlahnya sangat besar saat musim mudik lebaran idul fitri.

“Usulan kapal perbantuan untuk arus mudik Lebaran tahun ini sudah kami sampaikan ke pemerintah pusat, semoga terealisasi karena ini untuk kepentingan kelancaran arus mudik,” ujar Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Wilker Jangkar, Tri Wahyono.

Mudik Gratis Melalui Pelabuhan Jangkar Dari Pulau Madura Didominasi Santri

Saat ini, di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, hanya ada tiga kapal feri yang melayani penyeberangan tujuan kepulauan Madura.

“KMP Mugiyango Hulalo rute Jangkar-Kalianget-Kangean, KMP Wicitradharma I rute Jangkar-Sapudi-Kalianget, dan KMP Dharma Kartika rute Jangkar-Raas-Kalianget,” tutur Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Wilker Jangkar. Minggu, 24 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title