Bank Indonesia Jember Sediakan 1,9 Triliun Uang Baru

Bank Indonesia sediakan 1,9 triliun uang baru
Sumber :
  • Dok. Kominfo Jember/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi –Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember menyediakan 1,9 Triliun penukaran uang baru menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

Bupati Jember: Jangan Gampang Jual Tanah!

"Seluruh wilayah BI ramadan tahun ini, sediakan 1,9 triliun yang kami alokasikan," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Jember, Gunawan di Alun-alun Jember, Selasa 2 April 2024.

Menurutnya, dari sejumlah triliunan itu, pihak BI Perwakilan BI Jember mengalokasikan uang baru tersebut di sejumlah perbankan di 5 Kabupaten wilayah Sekarkijang. 

Cara Dapatkan Tiket JFC Melalui Situs Resmi, Awas Penipuan!

"Itu bekerjasama dengan perbankan di wilayah kami, meliputi Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang," sebut Gunawan. 

Bank Indonesia sediakan 1,9 triliun uang baru

Photo :
  • Dok. Kominfo Jember/ VIVA Banyuwangi
Diduga Akibat Putung Rokok, 1 Nyawa Menjadi Korban

Dari sejumlah 1,9 Triliun itu, ternyata sudah sesuai dengan prediksi BI Jember dan perbankan yang ada, mengingat ramadan tahun ini mengalami kenaikan dari pada tahun sebelumnya. 

Misal seperti Penukaran uang baru yang ada di Jember, BI Jember melayani 1.100 penukar yang sudah mengisi aplikasi Sipintar. Dipastikan, mereka akan mendapatkan sesuai jumlah yang diisi.

Halaman Selanjutnya
img_title