Gas Tabung 3kg di Banyuwangi Diduga Hanya 50 Persen, Siapa Bertanggung Jawab?

Isi tabung gas elpiji 3 kilogram tidak utuh
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Siapa yang pernah melihat angka ukur pada regulator tabung gas atau justru regulator anda tidak memiliki angka ukur? Mungkin sebaiknya anda mulai untuk menggunakan regulator tabung gas yang memiliki angka ukur guna mengetahui jumlah isi gas yang terdapat pada tabung 3kg.

Keamanan KLHK Ditekan Massa Dari BSM Karena hal ini

Sejumlah masyarakat Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur mulai memperhatikan angka ukur pada regulator tabung gas 3kg miliknya.

Bukan tanpa alasan, beberapa hari terakhir warga menemukan tabung gas yang dibelinya pada sejumlah pengecer tidak sesuai ukuran.

Wadahi Komunitas Gamer, Banyuwangi Gelar Kompetisi E-Sports

Diduga, isi tabung gas tersebut berkurang dari yang seharusnya kendati saat dibeli dari pengecer dalam kondisi tersegel seperti biasa.

“Saya sudah lebih dari sekali mendapatkan tabung gas kg yang isinya seperti kurang dari biasanya,” ujar Thamrin warga Dusun Karanganyar.

Pengolahan Kayu Jati Ilegal Digerebek Petugas Gabungan

Sebelumnya, Thamrin mengetahui isi tabung gas yang dibeli, isinya tidak seperti biasa namun tidak terlalu diperdulikan.

“Nah untuk kali ini, saya sengaja perhatikan ukuran angkanya pada regulator. Dan ternyata memang berkurang dari yang seharusnya,” tutur Thamrin pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title