10 Pos Pengamanan Disiapkan Polresta Banyuwangi untuk Kelancaran Arus Mudik

Polresta Banyuwangi gelar operasi pasukan
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Polresta Banyuwangi menyiapkan 10 pos pengamanan yang tersebar di berbagai wilayah jelang Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 10 April 2024.

Omahseum, Museum Tentang Budaya dan Sejarah Banyuwangi Abad 13

Pos pengamanan yang didirikan sejak 4 April 2024 hingga 16 April 2024 tersebar dari pintu masuk Banyuwangi di Kecamatan Wongsorejo hingga Kecamatan Kalibaru dan terbagi dalam 3 kategori. 

“Ada 7 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang ada di Pelabuhan Ketapang,” terang Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan pada Banyuwangi.viva.co.id.

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi: Kecaruk Maning

Wakapolresta Banyuwangi Dewa Putu

Photo :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Polresta Banyuwangi melibatkan sebanyak 445 personel terdiri dari Polri 200 orang, TNI 150 personel dan sisanya penambahan dari stakeholder terkait dan bantuan masyarakat. 

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

“Terhitung nanti malam pukul 00.00 masuk dini hari, pasukan mulai masuk ke pos masing-masing,” kata Dewa saat memimpin operasi gelar pasukan Ketupat Semeru 2024.

Dewa menambahkan, sejauh ini belum ada upaya permohonan bantuan pengamanan melainkan pihaknya akan mengoptimalkan personel yang ada. 

Halaman Selanjutnya
img_title