Inilah Penyebab Penegakan Hukum dan Pengamanan Laut Banyuwangi Semakin Kuat

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah di KAL Sembulungan
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Kekuatan pengamanan laut Banyuwangi kian bertambah, seiring datangnya kapal baru Kapal Angkatan Laut (KAL) Sembulungan II-5-42. Kapal buatan dalam negeri tersebut telah diserahkan langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya, Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, kepada Lanal Banyuwangi

KAL Sembulungan ini akan memperkuat Lanal Banyuwangi untuk melaksanakan operasi penegakan hukum dan keamanan di laut di Banyuwangi,” ujar Danlantamal V usai serah-terima KAL Sembulungan di dermaga Tanjung Wangi, Kecamatan Kalipuro, Selasa 2 April 2024. Turut hadir Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut Hafidz. 
 
Nama Sembulungan diambil dari salah satu pantai di Banyuwangi, yakni Pantai Sembulungan yang terletak di Semenanjung Sembulungan, Kecamatan Muncar. Pantai ini termasuk dalam kawasan TN Alas Purwo.
Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Lilin Lan Lintang

KAL Sembulungan di Lanal Banyuwangi

Photo :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
 
Danlantamal Kolonel Marinir Joni mengatakan  kapal ini merupakan buatan dalam negeri yang diproduksi dengan teknologi yang lebih modern.
Halaman Selanjutnya
img_title