Patroli Perdana KAL Sembulungan untuk Pengamanan Arus Mudik di Selat Bali

KAL Sembulungan operasi pengamanan di Selat Bali
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kapal Angkatan Laut (KAL) Sembulungan resmi menjalani operasi pengamanan perdana untuk arus mudik di Selat Bali

Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

Lanal Banyuwangi mengoperasikan kapal berteknologi canggih yang baru tiba di Banyuwangi pada Selasa, 2 April 2024 tersebut bersama 2 Kapal Inflatable Boat (RIB) yang juga dilengkapi alat penyelamatan atau SAR. 

"Hasil patroli hari ini semuanya aman dan berjalan lancar," kata Pasops Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (P) Murdiyanto pada Banyuwangi.viva.co.id.

Cerita UMKM asal Banyuwangi Mendapat Apresiasi dari Chef asal Mesir

Murdiyanto menambahkan, patroli Lanal Banyuwangi akan rutin dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik yang saat ini masih berlangsung. 

Tak hanya rute patroli di penyeberangan lintas Ketapang - Gilimanuk, melainkan juga Dermaga Jangkar, Situbondo yang menjadi jalur mudik dari Jawa ke Kepulauan Madura. 

Cepy Mancing Mania: Banyuwangi Selalu Suguhkan Sensasi Luar Biasa

Untuk diketahui, selain KAL Sembulungan, lanal juga menyiagakan KAL Rajegwesi dan sejumlah armada penunjang lainnya yang disiagakan mulai tanggal 4-16 April 2024.

RIB milik Lanal Banyuwangi patroli di Selat Bali

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title