Kereta Api Ekonomi Fasilitas Eksekutif, Simak Jadwal Keberangkatannya

Kereta Ekonomi New Generation di Daop 9 Jember
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation pada rangkayan KA Mutiara Timur yang mulai kembali beroperasi sejak 31 Maret 2024. KA Mutiara Timur relasi Ketapang - Surabaya Pasarturi PP beroperasi setiap hari selama Angkutan Lebaran 2024 untuk melayani pelanggan pada arus mudik dan balik.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Menurut Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, mulai Sabtu 6 April 2024, KA Mutiara Timur menggunakan rangkaian 5 Kereta Ekonomi New Generation yang berkapasitas 72 TD dan 2 Kereta Ekonomi dengan kapasitas 64 TD. Dengan stamformasi 5 kereta ekonomi New Generation + 2 kereta ekonomi + 1 kereta makan, dan memiliki kapasitas 488 TD.

"Hadirnya Kereta Ekonomi New Generation pada KA Mutiara Timur ini merupakan bukti bahwa KAI terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan pada pelanggan," katanya pada Banyuwangi.viva.co.id, Minggu 7 April 2024.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Hadirnya Kereta Ekonomi New Generation pada KA Mutiara Timur ini, kata Cahyo, adalah sebagai bentuk apresiasi bagi para pelanggan di Daop 9 Jember sekaligus bentuk peningkatan pelayanan pada pelanggan untuk memberikan customer experience dengan KA.

Kereta Ekonomi New Generation di Daop 9 Jember

Photo :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi
Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

"Selama 22 hari operasional KA Mutiara Timur mulai tanggal 31 Maret – 21 April, dari 10.736 kapasitas tempat duduk yang disediakan, tiket yang terjual sudah mencapai 6.657 atau 62 persen dari kapasitas. Bahkan untuk keberangkatan Stasiun Ketapang pada 12 dan 13 April tiket telah ludes dipesan masyarakat," paparnya lagi.

Yang merupakan kelebihan rangkaian Kereta Ekonomi New Generation, diungkapkan Cahyo, diantaranya leg room lebih luas, jenis kursi tipe captain seat dan bisa diatur kemiringannya (reclining), bisa disesuaikan laju KA atau berhadapan (revolving), dilengkapi dengan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu, toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan kloset duduk, dan nuansa interior lebih cerah.

Halaman Selanjutnya
img_title