Pertamina: Elpiji Oplosan Rawan Beredar di Pengecer, Waspadalah!

Tabung gas elpiji 3kg
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Ditemukannya dugaan ada peredaran elpiji 3kilogram yang isinya hanya 50 persen di Banyuwangi, membuat Pertamina semakin meningkatkan langkah sosialisasi serta himbauan. Keberadaan elpiji 3 kilogram di tingkat pengecer, dinilai Pertamina rawan terjadinya pelanggaran dan sangat merugikan masyarakat.

Bupati Ipuk: Cegah Penyakit Degeneratif di Usia Muda Begini Caranya

Berdasarkan himbauan tersebut, Pertamina berharap ada kerjasama dari masyarakat agar senantiasi membeli elpiji 3 kilogram pada pangkalan resmi.

“Masyarakat beli BBM aja ke SPBU walaupun antri, masak beli elpiji 3 kilogram aja enggan ke pangkalan,” ujar Taufik Kurniawan, Sectionhead Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Jatim Bali Nusa Tenggara.

Solid, 25 Kecamatan di Banyuwangi Serentak Gelar Nobar Timnas U-23

Taufik Kurniawan Humas Pertamina Jatimbalinus

Photo :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Sikap tersebut justru dianggap sangat merugikan masyarakat sendiri karena kualitas dan kuantitas elpiji 3 kilogram di tingkat pengecer tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Makanan Gratis Untuk Masyarakat Banyuwangi, Cek Varian Menunya

“Kalau di pangkalan resmi, Pertamina bisa memberikan jaminan penuh atas kualitas serta kuantitas tabung elpiji yang dijual pada masyarakat,” tutur Humas Pertamina Regional Jatimbalinus secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id tersebut.

Pada tingkat pengecer, elpiji yang dijual bisa terindikasi hasil dari pengoplosan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
img_title