Meskipun Sudah Nyatakan Aman, Pengendara Masih Diminta Waspada Longsoran

Jalur Piket Nol licin penuh lumpur
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Lumajang masih mengguyur, dan masyarakat pengguna kendaraan diminta waspada melewati jalur Piket Nol, meskipun sudah bisa dilewati.

Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

"Untuk jalur Piket Nol sudah aman di lewati," kata Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Suwarno pada Banyuwangi.viva.co.id, Senin 22 April 2024.

Namun demikian, kata Kasat Lantas, penguna kendaraan roda dua dan roda empat tetap diminta waspada, karena tebing yang dapat mengakibatkan tanah longsor membuat jalan menjadi licin.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Selain himbauan dari pihak Satlantas Polres Lumajang, sejumlah warga setempat juga ikut memberikan informasi kepada masyarakat yang akan melewati jalur Piket Nol dengan mengirimkan sejumlah video di beberapa Grup WhatsApp.

"Bagi pengendara sepeda motor atau mobil agar berhati-hati jika melewati jalur Piket Nol, karena rawan longsor yang disebabkan air hujan turun," kata Holik melalui videonya.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Jalur Piket Nol licin penuh lumpur

Photo :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Dari pantauan Banyuwangi.viva.co,i, sejumlah warga masih dirundung kesusahan karena rumahnya rusak akibat luapan air sungai di sejumlah tempat. 

Halaman Selanjutnya
img_title