Turun Hujan Piket Nol Longsor Lagi Namun Bisa Dilewati

Kondisi jalur Piket Nol setelah material longsor dibersihkan
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Sempat dinyatakan aman, oleh pihak Satlantas Polres Lumajang beberapa waktu sebelum hujan mengguyur jalur Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, sedikit terjadi longsoran material dari tebing, Senin 22 April 2014, malam.

Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

"Adanya hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Piket Nol maka longsoran tidak terhindarkan, namun tidak begitu besar material yang turun," kata Holik warga sekitar yang ikut memantau di lokasi.

Maka dari itu, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Suwarno pada Banyuwangi.viva.co.id, menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk selalu waspada melewati jalur Piket Nol, meskipun sudah bisa dilewati.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Kondisi jalur Piket Nol setelah material longsor dibersihkan

Photo :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

"Penguna kendaraan roda dua dan roda empat tetap diminta waspada, karena tebing yang dapat mengakibatkan tanah longsor membuat jalan menjadi licin," himbau Kasat Lantas.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Selain himbauan dari pihak Satlantas Polres Lumajang, sejumlah warga setempat juga ikut memberikan informasi kepada masyarakat yang akan melewati jalur Piket Nol dengan mengirimkan sejumlah video di beberapa Grup WhatsApp.

Isi dari video yang beredar yaitu meminta kepada pengendara sepeda motor atau mobil agar berhati-hati jika melewati jalur Piket Nol, karena rawan longsor yang disebabkan air hujan turun.

Halaman Selanjutnya
img_title